sempol rasa-rasa

sempol rasa-rasa
sempol rasa-rasa : selamat sore guys kali ini saya akan menginformasikan tentang resep masakan sempol rasa-rasa. pasti sudah tau kan sempol itu, sempol yaitu makanan yang terbuat dari daging, sudah tak asing lagi nama sempol di kota-kota mana pun. saat ini sangat terdi banget makanan sempol ini kan hampir di setiap tempat selalu ada tukang penjual sempol ini. harga sempol ini sangat murah sekali lo, selain harganya yang murah sempol ini juga sangat enak rasanya bikin lidah dan bibir kalian bergoyang saat memakan sempol ini. pembuatan sempol ini juga sangat mudah lo. sempol ini biasanya di campur dengan bumbu saus. dan tidak asing lagi sempol ini juga macam-macam rasanya misalnya sempol mercon, sempol telur, sempol daging ayam dan lain-lain sangat banyak sekali kan macam-macam sempol, nah disini saya akan menjelaskan satu persatu tentang macam-macam sempol ini yang pertama ada sempol mercon, sempol mercon ini sangat cocok bagi yang suka pedas karena sempol mercon ini berisi cabai yang masih utuh antara 1 sampai 2 cabai jadi pas banget bagi yang suka pedas yang kedua sempol telur nah sempol telur ini diatasnya berisi telur puyuh yang sudah digoreng sebelum dimasukan ke dalam sempol tersebut nah sempol telur ini sangat cocok bagi yang suka telur yang ketiga yaitu sempol ayam sempol ayam ini sudah pasti ada di tukang sempol lainnya karena sempol ayam ini yaitu ayam yang dicampur dengan sempol saat pembuatan sempol tersebut.
sempol ini banyak yang menyukainnya baik kalangan anak-anak remaja maupun orang dewasa karena rasanya yang sangat kas dan sempol ini sangat aneh bentuknya yaitu yang sangat besar dan panjang, maksudnya panjang disini yaitu tusuk sempolnya yang sangat panjang agar memudahkan pembeli saat memakannya, begitu digigit ujung sempol ini seperti sate yang digigit dan ditarik, istilah sempol ini seperti paha ayam yang sangat besar. pada awalnya, panganan sempol ini banyak ditemukan di wilayah malang selatan, di sekitar kepanjeng, sumbermanjing atau dampit. tapi kini sebarannya sudah masuk kota malang dan sekitarnya. sempol telah menjadi populer sebagai makanan khas malang. penjual sempol menjajakan berkeliling dengan naik motor, di sekolah, di kampus, tempat-tempat wisata atau tempat keramaian. sempol ini cara memasaknya digoreng jadi setiap penjual yang keliling harus menyediakan kompor untuk mengorengnya. 
sempol rasa-rasa
bahan- bahan :

  • 50 gr tepung terigu
  • 100 gr tepung sagu tani atau tepung tapioka
  • 1 sendok teh lada bubuk
  • 1 sendok teh saus tiram jika suka
  • 1 sendok teh garam
  • 50 ml air panas
  • kurang lebih 100gt daging ayam yang telah dipisahkan daging dan tulangnya kemudian haluskan
  • 1 butir telur, kocok lepas
cara membuat sempol :

  • daging ayam yang telah dihaluskan masukkan kedalam wadah
  • kemudian tambahkan tepung kedalam daging juga semua bumbu seperti lada, saus tiram, garam aduk semua bahan sampai adonan rata juga jangan lupa menambahkan air panas kedalamnya, aduk kembali semua bahan dengan cara menguleninya sampai adonan tersebut berubah menjadi kalis
  • selanjutnya ambil sedikit bagian dan lilitkan ditusukan sate yang berukurab agak besar yang telah dipersiapkan terlebih dahulu (tusukan ini kita bisa membeli yang sudah jadi yang banyak dijual di toko penjual tusukan sate)
  • rabus adonan yang telah dililitkan sampai adonan matang, lalu angkat dan tiriskan
  • sempol siap digoreng apa bila sempol telah tiris dan dingin
  • goreng setengah matang angkat kemudian masukkan kedalam kocokan telur lanjutkan menggoreng sempol sampai kering dan berubah menjadi kecoklatan
  • sempol siap disajikan bersama saus tomat maupun sammbal bahkan juga dengan mayonaise sekali pun
nah itu bahan dan proses pembuatan sempol, kalian pasti penasaran kan. silahkan mencoba ya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "sempol rasa-rasa"

Posting Komentar

terima kasih sudah berkunjung di Blog saya, jika anda ada pertanyaan, silahkan anda berkomentar dibawah ini..!!